Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Standar

IMG_1409 copy

Bogor – PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor pada hari kamis tanggal 20 November 2014 kembali memberikan bantuan kepada sekolah di Kota Bogor, kali ini dalam rangka sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat, Madrasah Ibtidaiyah Muawanah Pulo Geulis menjadi penerima bantuan tersebut.

Bantuan yang diberikan berupa perbaikan 2 (dua) tempat kamar mandi, pemberian tempat sampah beserta poster-poster kesehatan.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Untung Kurniadi yang didampingi oleh Kepala Unit Bina Mitra, Sekretaris Perusahaan, Kasubbag Humas dan Sosial, Kasubbag Hukum, Kasubbag Laboratorium beserta beberapa staff PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, serta hadir pula perwakilan dari kelurahan Babakan Pasar dan Dinas Kesehatan Kota Bogor. Kegiatan dibuka dengan penampilan marawis yang di persembahkan oleh para siswa/I.

Pada kesempatan kali ini selain memberikan bantuan tersebut diberikan pula materi mengenai Konservasi lingkungan yang disampaikan oleh Duta Air PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Claudia Sarumpaet dan materi perilaku hidup bersih dan sehat yang disampaikan oleh perwakilan Dinas Kesehatan Kota Bogor Selaku Kepala Seksi Promosi Kesehatan Nia Nurkania.

Selain materi  yang diberikan pada kegiatan ini juga dipraktekan secara langsung kepada siswa/i bagaimana cara mencuci tangan yang benar yang didampingi oleh pihak Dinas Kesehatan Kota Bogor.

IMG_1402IMG_1505IMG_1497

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 80 orang siswa/i dari kelas 3 (tiga) sampai dengan kelas 6 (enam) SD dengan penuh semangat dan antusiasme yang tinggi karena disela-sela pemberian materi diberikan pula doorprize bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan, tidak ketinggalan Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Untung Kurniadi turut serta dalam memberikan pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Pihak Dinas Kesehatan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ini karena selaras dengan program yang dijalankan oleh pemerintah, “bangga sekali dapat berkerja sama kembali dengan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, mudah-mudahan kedepannya dapat terus berlanjut dan bertambah target penerima bantuannya” ujar dr. Ratna Yunita MKM selaku kepala bidang pemberdayaan kesehatan masyarakat.

Rasa syukur dan ucapan terima kasih tidak lupa disampaikan oleh Kepala Sekolah Lulu Nurjanah “ terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada PDAM, seperti mimpi diberikan bantuan seperti ini apalagi sampe dirutnya datang kesekolahan”, Lulu juga menyampaikan semoga silahturahmi yang terjalin tidak terputus begitu saja.

IMG_1400 IMG_1472

IMG_1430IMG_1435

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s