CSR Tirta Pakuan Tepat Sasaran

Standar

berita_20140109a

”Semoga PDAM Untung Terus Ditangan Pak Untung”

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor kembali menggelar kegiatan CSR. Setelah sebelumnya memberikan bantuan biaya pengobatan bagi sejumlah warga di Kecamatan Bogor Selatan, kali ini BUMD milik Pemkot Bogor yang dipimpin Pjs Dirut Untung Kurniadi ini melakukan bedah rumah milik Ibu Katmah (61), janda tua warga Kampung Jawa RT 02 RW 06 Kelurahan Situgede, Kecamatan Bogor Barat.

Seremoni penandatanganan berita acara bantuan, dan serah terima kunci dari Pjs Dirut PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Untung Kurniadi kepada Ibu Katmah berlangsung Jumat, (20/12) 2013. Hadir pada kesempatan ini, Kasi Trantib Kelurahan Situgede, Hasan Sadeli, Bagian Perekonomian Kecamatan Bogor Barat Eman Fahruzaman, Ketua RT 02/06 Sujana, Didin tokoh masyarakat setempat serta warga di sekitar rumah Ibu Engkat, demikian Ibu Katmah biasa disapa oleh para tetangganya.

”Mudah-mudahan berkah, bermanfaat dan katampi ku Ibu Engkat (semoga bisa diterima, red).” ujar Pjs Dirut PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Untung Kurniadi usai memberikan sambutan arahan

berita_20140109b

Sambung Untung, pihaknya mengucurkan bantuan CSR kepada warga Bogor sesuai dengan arahan dari Bapak Walikota Bogor H. Diani Budiarto. ”Ibu bapak sekalian, BUMD adalah milik Pemkot Bogor, dan PDAM Tirta Pakuan sebagai salah satu BUMD tersebut, melaksanakan apa yang diarahkan Walikota Bogor Bapak Diani Budiarto untuk berbagi dengan warga Kota Bogor. Ini adalah perintah beliau (Diani-red), agar semua BUMD menyisihkan dari labanya untuk diberikan kembali kepada warga Kota Bogor yang membutuhkan,” jelas Untung Kurniadi.

Sementara itu, sang pemilik rumah Ibu Engkat, terlihat berkaca-kaca. Sambil menahan haru, janda dengan sembilan anak ini mengaku sangat berterima kasih. “Alhamdulillah, banyak-banyak terima kasih. Nuhun pisan Pak Dirut, Nuhun pisan Pak Diani. Saya doa kan sing berkah, semoga PDAM (Tirta Pakuan) untung terus ditangan Pak Untung,” ujar Ibu Engkat.

berita_20140109c berita_20140109d

berita_20140109e

Hal senada juga disampaikan Kasi Trantib Kelurahan Setugede, Hasan Sadeli. Menurutnya, bantuan rehab atau bedah rumah yang dilakukan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor sangat tepat sasaran. ”Saya sebagai Trantib sering berkeliling wilayah, dan rumah Ibu Engkat sebelum direhab oleh PDAM, itu asalnya tidak layak huni. Lantainya tanah, dindingnya dari bilik. WC seadanya. Sekarang, lantai di keramik, dinding beton, WC nya bagus dan sirkulasi udaranya juga sangat nyaman. Lebih layak dan lebih manusiawi dibanding sebelumnya,” jelas Hasan.***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s