Duta Air Goes To School

Standar

Untitled-1

Pada tanggal 17 & 18 Juni 2013 PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor mengadakan kunjungan ke sekolah – sekolah SMP negeri di Kota Bogor dengan mengirimkan Duta Air untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada siswa siswi SMP.

“Duta Air ini datang dengan misi menginspirasi siswa-siswa SMP untuk pelestarian lingkungan dan air, diharapkan dengan kedatangan Duta Air ini siswa-siswi dapat berdialog secara langsung mengenai hal tersebut. ” kata Wiwik Nugraheni selaku Kepala Unit Bina Mitra PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor.

Kegiatan pada hari pertama dilakukan di SMPN 13 Bogor Kelurahan Pamoyanan yang dihadiri oleh Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Dampak Lingkungan Kota Bogor, Bpk Shahlan Rasyid serta guru dan siswa dari sekolah menengah lain yang merupakan sekolah binaan dari SMPN 13 dalam program Adiwiyata Mandiri

Bapak Sahlan mengapresiasi dengan positif kegiatan yang dilakukan ini ” terima kasih kepada ibu Wiwik beserta tim selaku perwakilan dari PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor yang telah sudi peduli terhadap sekolah, perlu saya sampaikan bahwa kegiatan ini sama dengan kegiatan yang dilakukan oleh BPLH Kota Bogor demi menunjang kelestarian lingkungan” kata beliau.

Kegiatan hari kedua dilaksanakan di SMPN 16 Bogor yang dihadiri oleh Kabidiknas Dinas Pendidikan Kota Bogor, Bpk Aan S. Hamzah serta perwakilan dari pihak Kelurahan Kayu Manis dan Kecamatan Tanah Sareal.

“mudah-mudahan kegiatan ini menjadi langkah awal untuk mewujudkan SMPN 16 kota Bogor ini sebagai sekolah Adiwiyata, dan semoga sekolah-sekolah di Kota Bogor mulai memperhatikan kelestarian lingkungan.” Tutur Bapak Aan.

Pada kegiatan ini Duta Air PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor berperan aktif dalam memberikan materi dan juga sosialisasi mengenai pentingnya melestarikan lingkungan serta mensosialisasikan juga penghematan air. Selain pemberian materi oleh Duta Air, dilakukan pula penyerahan pohon buah-buahan secara simbolik kepada perwakilan sekolah yang hadir untuk ditanam di sekolah masing-masing, serta penanaman pohon buah di sekolah SMP 13 dan SMP 16 Kota Bogor.

IMG_9933

Acara diikuti oleh para siswa dengan penuh semangat dan antusiasme yang tinggi karena disela-sela pemberian materi diberikan pula doorprize bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan.

Harapan dari perwakilan sekolah, Dinas Pendidikan dan BPLH kota Bogor agar program ini dapat dilaksanakan kembali dalam waktu mendatang dengan skala yang lebih besar lagi, dan dapat pula bekerja sama dalam kegiatan lainnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s