CSR PDAM Tirta Pakuan Bantu Siswa SDN Kayumanis dan Santuni Purnakarya

Standar

senangnya dapat tasPDAM Tirta Pakuan Kota Bogor kembali menggelar aksi CSR. Kali ini, tim dari Unit Bina Mitra (UBM)  menyerahkan bantuan berupa 150 tas dan paket alat tulis kepada siswa SDN Kayumanis 1, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Prosesi penyerahan bantuan yang dikemas melalui Program Sahabat Air Belajar, Peduli Pendidikan ini berlangsung Selasa (18/12) di SDN Kayumanis 1. Secara simbolis, tas diberikan oleh Kepala Unit Binamitra (UBM) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Wiwik Nugraheni kepada salah seorang siswa kelas 6, Uki Marjuki. Proses ini disaksikan Wakil Kepala Sekolah, Dra.Herawati, para guru dan ratusan siswa SDN Kayumanis 1.

“Mohon jangan dilihat dari nilainya, tetapi ini adalah wujud dari kepedulian kami terhadap dunia pendidikan di Kota Bogor,” ujar Wiwik.

Menerima bantuan dari PDAM Tirta Pakuan, para siswa SDN Kayumanis 1 tampak sumringah. “Senang banget. Terima kasih PDAM,” ujar Uki Marjuki.  Hal senada juga disampaikan Dra. Herawati. “Saya mewakili ibu kepala sekolah, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari PDAM Tirta Pakuan kepada siswa kami. Mudah-mudahan, ini menambah motivasi dan semangat belajar para penerima bantuan,” harapnya.

Santunan Purnakarya

dokter yudi

Usai menyerahkan bantuan tas dan alat tulis di Kayumanis, Tim dari Binamitra PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor bergerak menuju kediaman mantan karyawan PDAM Tirta Pakuan, Yus Rusli di RT 02 RW 08 Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanahsareal. Yus yang kini berusia 62 tahun terlihat haru menerima kehadiran tim dari PDAM Tirta Pakuan.

”Terima kasih, masih ingat ka bapak,” ujarnya. Kondisi fisik Yus pasca serangan stroke, memang

tidak terlalu bugar. Lengan bagian kiri sulit digerakan, dan jalan pun harus menggunakan tongkat penyangga.

“Maksud kedatangan kami ke rumah Pak Yus, tidak lain untuk menengok. Silaturahmi dan juga memberikan dana bantuan untuk berobat. Ada dana dari PDAM untuk bantu control ke dokter, mudah-mudahan membantu,” papar Wiwik Nugraheni.***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s